James Derulo's

Portfolio

Tak Ikut Bikin Pokemon Go, Tapi Nintendo Kecipratan Duit 1,3 Triliun !!!

Leave a Comment

Popularitas game Pokemon Go beberapa bulan lalu memang menjadi berkah tersendiri bagi Nintendo. Perusahaan asal Jepang ini memang bukanlah perusahaan yang meluncurkan game tersebut. Meski begitu, mereka ternyata memperoleh uang yang tidak sedikit dari Pokemon Go. Bayangkan saja, seperti dikutip dari Ubergizmo, Nintendo ternyata kecipratan duit sebesar 100 juta USD atau setara 1,3 triliun rupiah dari Niantic Labs, developer game Pokemon Go. 

Uang itu diperoleh bukan karena peran Nintendo dalam mengembangkan game Pokemon Go. Namun, uang ini adalah hasil bagi keuntungan Niantic Labs kepada para investor. Terlebih, Nintendo merupakan salah satu perusahaan yang memiliki saham kepemilikian di The Pokemon Company. Sebagai salah satu investor, tentu saja Nintendo kebagian untung dari pendapatan hak cipta Pokemon di game Pokemon Go. Terlebih, jumlah saham Nintendo di Pokemon Company juga tidak sedikit, mencapai angka 32 persen. 

Nintendo tidak hanya kebagian rezeki Pokemon Go dari hak cipta pokemon. Mereka, ternyata juga memperoleh berkah Pokemon Go dalam peningkatan penjualan konsol game Nintendo DS. Selain itu, pada saat awal-awal peluncurannya game Pokemon Go, nilai saham Nintendo juga naik drastis mencapai angka 86 persen. 

Game Pokemon Go memang sudah bukan lagi game yang diburu oleh para gamer. Meski begitu, game ini terbukti sebagai salah satu game paling menguntungkan yang ada di pasaran. Terlebih, dalam 90 hari pertamanya, game ini bisa meraup keuntungan mencapai US$ 600 juta. Jumlah yang fantastis. 


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar