James Derulo's

Portfolio

“The Pinkertons” Tuntut Hukum Red Dead Redemption 2 !!!

Leave a Comment

Anda yang sempat memainkan game “simulasi” dunia barat liar dari Rockstar Games – Red Dead Redemption 2 tentu tidak akan asing lagi dengan nama “Pinkertons”. Benar sekali, mereka memang diposisikan sebagai agen khusus yang di sepanjang cerita Arthur Morgan, memang berambisi untuk meringkus gerombolan gang milik Dutch. Proses kejar-mengejar penuh intrik membuat Pinkertons tampil sebagai kekuatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun tahukah Anda, bahwa Pinkertons sendiri ternyata masih eksis hingga saat ini. Kondisi yang akhirnya membuat mereka berujung menuntut hukum Take-Two sebagai pemilik franchise Red Dead Redemption 2.

Pinkertons yang saat ini berdiri di bawah bendera perusahaan keamanan milik Swedia – Securitas AB dan memiliki nama “Pinkerton Consulting & Investigations” berujung menuntut hukum Take-Two bulan lalu. Alasannya? Karena penggunaan nama Pinkertons yang mereka suntikkan di sepanjang cerita Red Dead Redemption 2 disebut-sebut sama sekali tidak meminta izin resmi mereka. Pinkertons di dunia nyata ini sama sekali tidak mendapatkan sepeserpun uang ataupun royalti dari “keterlibatan” mereka.


Take-Two sendiri membela diri dengan menyebut bahwa keterlibatan Pinkertons dan namanya adalah sesuatu yang akurat secara sejarah. Nama Pinkerton mereka sebut juga adalah nama yang sudah seringkali disebut di produk fiksi bertemakan dunia barat liar, termasuk novel dan film.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar