James Derulo's

Portfolio

Game Pamali: Tabu, Budaya, Mitos Jadi Satu !!!

Leave a Comment


Pamali merupakan game Indonesia asli yang dibuat oleh sekelompok mahasiswa dari Bandung. Proyek ini diakui oleh mahasiswa itu sebagai proyek yang sulit. Namun, kegigihan untuk menyelesaikannya membuat game horor ini dapat diselesaikan dan permainan menjadi seimbang dari berbagai sisi.

Pemikiran tentang konsep horor bagi masing-masing orang berbeda. Ada yang terpikir horor itu adalah monster-monster, dan atau pun kriminalitas yang mencekam yang dibarengi misteri. Namun, di Pamali, horor yang dibentuk oleh pengembangnya berasal dari topik tabu dan juga budaya yang sudah mengakar di masyarakat Indonesia.

Pamali dideskripsikan pengembangya memiliki konten dewasa yang cocok untuk usia 17 tahun ke atas. Di dalamnya terdapat humor serta bahasa yang kasar, penggambaran darah animasi, kekerasan fantasi yang intens, penggambaran penggunaan tembakau, dan juga penggunaan narkoba.


Game bergenre petualangan ini memiliki cerita utama bernama Nyonya Putih. Dalam cerita ini diceritakan bahwa ada seorang pemuda yang bernama Jaka pulang kampung ke kota asalnya. Maksud tujuannya pulang kampung adalah menjual rumah lama milik keluarganya. Ia membersihkan, merenovasi, dan membongkar rumah itu. Saat mengerjakannya, ia berkomentar kasar dan mengabaikan barang-barang di sana. Tindakannya itu membawa dirinya ke kejadian mistis yang tak bisa dijelaskan. Pada akhirnya, ia tahu kalau keluarganya punya rahasia yang berhubungan dengan kejadian mistis yang dialaminya.

Game Pamali mengajak para pemainnya untuk menjelajahi rumah hantu yang telah lama ditinggalkan oleh pemiliknya. Di dalam rumah itu, suasananya dingin. Pemain diharapkan untuk mencari tahu lebih banyak kebenaran di dalam rumah itu. Namun, para pemain harus berhati-hati agar tak diganggu mahkhluk gaib yang ada di sana.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar