James Derulo's

Portfolio

Game Detroit – Become Human: Memahami Arti Manusia !!!

Leave a Comment

Lewat beragam trailer dan screenshot yang dilepas selama masa promosi, Anda sepertinya sudah paham bahwa cerita Detroit: Become Human akan mengambil perspektif dari tiga karakter dengan latar belakang cerita yang berbeda: Markus, Kara, dan Connor. Settingnya sendiri mengambil tahun 2038 di Detroit, Amerika Serikat. Sebuah masa depan yang tidak terlalu jauh dan mustahil untuk terjadi. Sementara Detroit sendiri dipilih karena di cerita, ia merupakan kota induk untuk CyberLife – produsen Android yang merevolusi bagaimana cara dan kehidupan sosial manusia bekerja. Di dunia yang masih dalam proses transisi inilah, Markus, Kara, dan Connor merajuk benang cerita mereka masing-masing.

Kara adalah sebuah Android asisten rumah tangga yang kembali bekerja di seorang rumah pemabuk dan pengadat bernama Todd. Diminta untuk mengurus rumah, Kara juga bertanggung jawab untuk kesejahteraan anak perempuan Todd – Alice yang menjadi korban kekerasan ayahnya. Sementara Markus yang punya peran yang tidak berbeda, tinggal di sebuah rumah yang begitu berbeda. Ia justru tinggal bersama dengan majikan yang menjamin kehidupan selayaknya manusia, sembari mendorongnya untuk mengembangkan sisi kemanusiaan lewat kebebasan berekspresi dan seni. Di sisi lain, kita bertemu dengan Connor – sebuah prototype Android terbaru dari CyberLife yang diminta untuk bekerja erat dengan aparat keamanan. Misinya? Berburu para Android “rusak” yang disebut sebagai Deviant. “Rusak”karena alih-alih datar dan mengikuti apapun perintah majikannya, para Android ini berujung membangkang, memperlihatkan emosi seperti sedih dan takut, dan beberapa berakhir membunuh majikannya sendiri.


Cerita bergerak lewat dua kacamata yang berbeda. Ketika Connor secara konsisten berburu para Deviant, dari satu kasus ke kasus yang lainnya, Kara dan Markus justru memperlihakan kecenderungan untuk berubah menjadi seorang Deviant. Keduanya harus mulai mendobrak “kekakuan” sifat mereka sebagai Android karena sebuah kejadian yang traumatis, yang berujung memberikan mereka kekuatan yang tidak seharusnya dimiliki – yakni, moral dan kesadaran diri. Ketika Connor terus melakukan proses investigasi, Kara dan Markus berhadapan dengan situasi sulit sebagai seorang Android. Yang menjadi misteri terbesar? Para Deviant ini ternyata memiliki benang merah yang sama. Connor terus menemukan sebuah kode bertuliskan “rA9” untuk setiap pertemuan Deviant yang ia dapatkan.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar