James Derulo's

Portfolio

Game Indie Keren – The Last Night Hadapi Masalah Finansial !!!

Leave a Comment

Ada banyak game yang berhasil mencuri perhatian gamer sejak pertama kali ia diperkenalkan, baik lewat kekuatan cerita, kombinasi musik di trialer yang tepat, ataupun pendekatan visual yang unik. Ketika kita berbicara soal game indie – The Last Night, ia sepertinya berhasil membuat tiga poin tersebut mengemuka dengan manis di beberapa trailer pengenalan yang sempat dirilis sebelumnya. Hadir dengan visualiasi 2.5D di dunia distopia futuristik dengan lampu neon yang menyala terang, game platformer penuh misteri ini memang langsung tumbuh menjadi salah satu game yang paling diantisipasi. Sempat direncanakan dirilis untuk tahun 2018, jelas bahwa game ini melewatkan jendela rilis yang sempat ditentukan.

Tim Soret – otak di balik Odd Tales, developer dari The Last Night itu sendiri akhirnya angkat bicara. Ia melaporkan bahwa tahun 2018 sebenarnya adalah tahun yang “manis” untuk proses pengembangan game ini. Mereka berhasil menggandakan jumlah tenaga kerja untuk menyelesaikannya, sekaligus meyewa sebuah studio di pusat kota London. Mereka terus menyempurnakan The Last Night dengan teknik visualisasi baru, sekaligus merayakan budget yang juga meningkat. Namun sayangnya, mereka punya masalah pelik.


Soret menyebut bahwa sayangnya, tahun ini juga ditutup dengan masalah dari sisi legal dan finansial yang cukup besar dan masih berupaya untuk mereka selesaikan. Masalah yang juga membuat mereka harus menarik diri dari The Game Awards 2018 kemarin, setelah sempat merencanakan untuk melepas sebuah trailer terbaru. Oleh karena itu, di tengah peliknya kondisi keuangan perusahaan, mereka saat ini tengah berupaya untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan. Spekulasi yang merebak sempat meyakini bahwa masalah finansial tersebut terjadi karena pertikaian dua publisher yang berebut hak rilis untuk The Last Night itu sendiri.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar