James Derulo's

Portfolio

Gamer Amerika Habiskan 610 Triliun Rupiah untuk Video Game di 2018 !!!

Leave a Comment

Bergerak dari industri yang dipandang sebelah mata, pelan tapi pasti, menjadi hiburan mainstream dengan pasar yang besar, apa yang berhasil dicapai video game dalam 20 tahun terakhir ini memang mengagumkan. Popularitas eSports, keberhasilannya sebagai media untuk memfasilitasi cerita-cerita fantastis, hingga sifat unik interaktifnya yang dilihat sebagai ruang terbaik untuk mengembangkan potensi anak sekalipun membuat pembicaraan positif terkait video game terus menguat. Bagi pasar Amerika Serikat, uang yang dihabiskan untuknya ternyata tidak main-main. Angka miliaran USD dihabiskan sepanjang tahun 2018 kemarin.

Data NPD terbaru menyebut bahwa gamer Amerika Serikat, lewat pembelian video game dan hardware terkait video game, sudah menghabiskan uang sekitar USD 43,4 Milyar atau sekitar 610 Triliun Rupiah!

Angka ini meningkat dari total belanja di tahun 2017 sebesar 18%. Red Dead Redemption 2 disebut-sebut menjadi game yang terlaris di tahun kemarin, dengan Nintendo Switch berujung jadi “raja” untuk pasar hardware. Ini adalah sebuah rekor baru untuk pasar Amerika Serikat. Mengingat ia tidak menghitung belanja game digital, angka ini di dunia nyata bisa berujung lebih tinggi lagi, bahkan hingga tahap yang lebih signifikan.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar