James Derulo's

Portfolio

Game Octopath Traveler: Tak Semuanya Berhasil !!!

Leave a Comment

Plot bisa dibilang adalah salah satu daya tarik paling unik di dalam Octopath Traveler. Karena berbeda dengan game-game JRPG kebanyakan yang linear untuk urusan cerita, dimana party beberapa orang berkumpul dan bersatu untuk satu tujuan yang sama walaupun terkadang didorong dengan motivasi yang berbeda, Octopath Traveler menawarkan cerita bercabang dengan 8 karakter utama sebagai konten utama. Anda bisa memilih salah satu karakter sebagai “karakter utama” dan kemudian bebas bergerak untuk merekrut karakter yang lain sebagai party dalam urutan manapun.

Maka Anda akan bertemu dengan 8 karakter dengan garis cerita yang berbeda di Octopath Traveler. Ada H’aanit – sang pemburu yang berusaha menyelamatkan sang mentor dari kutukan yang membuatnya membatu, Alfyn – seorang peracik obat yang hendak menemukan ramuan terbaik, Primrose – seorang penghibur dari keluarga penting yang kini hidup hanya untuk balas dendam, Cyrus – ahli magis yang berusaha mencari dan menemukan kembali sebuah buku terlarang, Ophillia yang sedang melakukan ziarah untuk menggantikan saudara yang ia cintai, Tressa – yang berusaha menjadi merchant terbaik di dunia, Olberic – mantan veteran yang terus dihantui oleh masa lalu, dan juga Therion – seorang pencuri yang mencari jalan penebusan dengan membantu salah satu keluarga untuk menemukan artifak penting mereka.


Maka seperti yang kami bicarakan sebelumnya, kedelapan karakter ini memutuskan untuk berjalan bersama sebagai sebuah party bukan karena satu tujuan yang sama ala game-game JRPG pada umumnya. Mereka berkumpul karena satu alasan sederhana – semata-mata karena kehadiran yang lain mempermudah perjalanan dan konflik apapun yang harus mereka hadapi. Dengan pendekatan seperti ini, Octopath Traveler memang terasa seperti sebuah game JRPG eksperimental beresiko tinggi.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar