James Derulo's

Portfolio

Masalah Joget, Aktor Fresh Prince Tuntut Hukum Fortnite !!!

Leave a Comment

Alfonso Ribeiro? Fresh Prince? Anda yang tidak lahir di era tahun 80-an dan tumbuh besar di tahun 1990-an mungkin sedikit asing dengan dua nama yang satu ini. The Fresh Prince of Bel-Air adalah sebuah seri komedi televisi yang bisa dibilang melambungkan nama Will Smith sebagai aktor, hingga pada kapasitas seperti yang kita kenal saat ini. Alfonso Ribeiro merupakan salah satu aktor di dalam seri komedi tersebut. Ia memerankan sosok bernama Carlton Banks, sepupu dari karakter Will Smith yang memang punya peran cukup penting dalam cerita. Yang membuat Alfonso Ribeiro legendaris? Gerakan joget ikonik yang disebut sebagai “The Carlton Dance”. Anda sepertinya sudah bisa mengira-ngira kemana hal ini mengarah.

Fortnite sendiri mengimplementasikan The Carlton Dance sebagai salah satu emoticon joget yang bsia dilakukan oleh user di game racikan Epic Games tersebut. Hal tersebut disebut Ribeiro dilakukan tanpa meminta izinnya dan oleh karena itu, membuatnya berujung melayangkan tuntutan hukum. Ia juga mengaku tengah berada dalam proses pengajuan copyright untuk animasi joget yang sama. Sang pengacara menyebut bahwa tuntutan ini sendiri berdasar mengingat bahwa animasi tersebut memang didasarkan dan identik dengan sosok Ribeiro selama ini. Sayangnya tidak dijelaskan berapa tepatnya uang ganti rugi yang dituntut oleh sosok “Carlton Banks” ini.


Epic Games sendiri masih belum berkomentar terkait masalah yang satu ini. Di sisi yang lain, seorang rapper lainnya bernama 2 Milly juga tengah berupaya melakukan hal yang sama mengingat salah satu emoticon jogetnya juga mengikuti apa yang ia lakukan di masa lalu. Apakah kedua tuntutan hukum ini akan tembus? Ataukah Epic Games akan keluar sebagai pemenang?


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar