James Derulo's

Portfolio

Tetris Effect: A E S T H E T I C !!!

Leave a Comment

Ada 2 pengertian jika kita berbicara soal Tetris Effect. Pertama tentu saja menyangkut game terbaru Tetsuya Mizuguchi yang reviewnya tengah Anda baca saat ini. Namun pemilihan nama yang ia lakukan sepertinya mengarah pada kata sama yang digunakan untuk menjelaskan sebuah fenomena yang hampir terjadi untuk semua gamer yang memainkan Tetris untuk waktu yang lama. Sebuah fenomena yang disebut sebagai “Tetris Effect”.

Tetris Effect digunakan untuk menjelaskan bagaimana memainkan Tetris dalam waktu yang lama akan membuat gamer melewati sebuah kondisi psikologis yang cukup unik. Bahwa mereka mulai melihat, bermimpi, hingga membayangkan segala sesuatunya layaknya game Tetris. Semuanya dilihat dalam bentuk pola dengan imajinasi yang berusaha menyusun mereka dengan teratur. Baik ketika Anda sekedar melihat botol-botol bekas, belanjaan di supermarket, hingga perkakas di gudang misalnya. Beberapa juga melaporkan bahwa permainan Tetris berjalan dan terjadi ketika mereka hendak tidur atau bahkan muncul dalam mimpi. Itu adalah Tetris Effect.


Sepertinya jelas bahwa filosofi Mizuguchi di game Tetris Effect ini adalah meracik sebuah produk Tetris yang begitu adiktif dan meanrik hingga gamer bisa merasakan efek “Tetris Effect” yang sebenarnya. Dengan senang hati, setidaknya melalui pengalaman bermain kami, ia terhitung berhasil mengeksekusi hal ini.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar