James Derulo's

Portfolio

Streaming Pertama Apex Legends, EA Bayar “Ninja” 14 Miliar Rupiah !!!

Leave a Comment

Terlepas apakah Anda termasuk gamer yang menikmati Fortnite: Battle Royale atau tidak, sepertinya mustahil jika Anda belum pernah mendengar nama Tyler Blevins sebelumnya, atau yang lebih dikenal sebagai “Ninja” di Twitch. Ia merupakan streamer terbesar di Twitch dengan jumlah followers yang menembus angka belasan juta user. Seperti yang bisa diprediksi, posisinya membuat pekerjaannya sebagai streamer lebih dari cukup untuk membiayai gaya hidupnya. Dengan popularitas yang begitu tinggi, tidak mengherankan jika banyak perusahaan game yang memosisikannya sebagai “influencer” untuk menarik perhatian terhadap produk mereka. Bayarannya? Tidak main-main.

Bagi gamer yang mengikuti karirnya, Ninja memang sempat membantu hype Apex Legends di hari rilisnya dengan proses streaming di tanggal 5 Februari 2019. Dengan link yang disebar via akun Twitter resmi dan penonton dalam jumlah besar, Ninja ternyata dibayar dengan jumlah yang tidak sedikit. Situs berita – Reuters menyebut bahwa untuk aksi promosi 1 hari dengan live-streaming ini, EA membayarnya sekitar USD 1 juta atau sekitar 14 miliar Rupiah! Ninja masih secara berkala memainkan Apex Legends dengan menegaskan bahwa streaming setelah hari rilis pertama tersebut tidak lagi dibayar oleh EA sama sekali.


EA juga kabarnya membayar uang yang besar untuk streamer raksasa yang lain – Shroud, namun tidak berbicara banyak soal berapa uang yang mereka gelontorkan. Angka sebesar USD 1 juta untuk proses 1 kali streaming tentu saja menjadi nilai yang tidak pernah kita perkirakan sebelumnya bisa didapatkan oleh pekerjaan yang “hanya” meminta Anda untuk sekedar berbincang sembari memainkan sebuah game.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar