James Derulo's

Portfolio

Piala Presiden Esports 2019: Wawancara Eksklusif dengan Giring Ganesha !!!

Leave a Comment

Gelaran final Piala Presiden Esports 2019 tinggal menghitung hari. Didukung melalui 4 kementrian mulai dari Bekraf, Staff Kepresidenan, Kemenpora dan Menkominfo, akhirnya Indonesia resmi menggelar pertandingan Esports yang didukung penuh oleh pemerintah. Turnamen Piala Presiden Esports 2019 secara resmi digelar pada 29 Januari lalu dengan diikuti oleh total 3572 tim yang terdaftar dan sudah melalui babak kualifikasi dari masing-masing daerah.

Sebelum babak final digelar,  berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan Giring Ganesha, selaku Ketua Organizing Committe Piala Presiden Esports 2019 dan sekaligus juga menjabat sebagai Presiden of IESPL (Indonesia Esports Premier League). Ada beberapa pertanyaan yang membuat kami penasaran, seperti misalnya mengenai dukungan pemerintah terhadap turnamen Esports ini. Apakah Piala Presiden Esports 2019 bermuatan politik demi menggaet suara anak muda karena mendekati pemilu? Giring pun menjawab bahwa turnamen ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik.


Giring menyatakan bahwa Piala Presiden Esports 2019 ini 100% idenya dari Bapak Presiden Joko Widodo. Ia pun melanjutkan bagaimana proses Piala Presiden Esports 2019 ini terjadi, bahwa pada 2017 lalu, Pak Joko Widodo meminta ajudannya untuk menghubungi Triawan Munaf, selaku ketua Bekraf untuk dibuatkan turnamen Esports. Beliau ingin agar terciptanya ekosistem Esports yang baik agar generasi milenial dan para gamer di Indonesia bisa diarahkan ke hal yang positif, terlebih lagi dapat membentuk jiwa yang kompetitif. Selain itu, pemerintah melalui 4 kementrian ini juga saat ini tengah fokus dalam memperhatikan perkembangan Esports di Indonesia.

Berlanjut ke pertanyaan berikutnya yaitu soal game yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2019 ini. Mengapa hanya ada satu game saja, yaitu Mobile Legends. Kenapa bukan AOV (Arena of Valor), Vainglory atau game PC kompetitif. Giring menyatakan bahwa untuk saat ini, game mobile bisa dikatakan lebih masif dibandingkan game PC, sehingga dipilihlah game Mobile Legends ini. Namun Giring berujar apabila dipercaya lagi oleh pemerintah di tahun depan untuk menggelar turnamen serupa, ia ingin tidak hanya ada game mobile saja, namun ada game pc dan game konsol yang dipertandingkan.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar