James Derulo's

Portfolio

Capcom Resmi Ubah Urutan Timeline Cerita Devil May Cry !!!

Leave a Comment

Terkadang tidak terencana dan baru dibangun setelah kesuksesan seri pertama sudah dicapai dan sang developer “mau tidak mau” harus mengembangkan seri sekuel untuk produk potensial yang baru saja mereka pasarkan. Kondisi seperti ini seringkali melahirkan kebingungan soal plot ataupun timeline cerita dari satu seri ke seri lainnya, untuk membuat keberlangsungan kisah yang dialami karakter utama memang bisa diterima secara rasional. Salah satunya terjadi dengan Devil May Cry – game action terbaru racikan Capcom yang seri kelimanya baru saja dilepas ke pasaran. Capcom kini resmi mengumumkan perubahan timeline cerita resminya.

Di masa lalu, Capcom sempat mengkonfirmasikan bahwa kisah Devil May Cry secara kronologis berurut dari Devil May Cry 3 – 1 – 4 – 2 – 5.  Namun nyatanya, pelan tapi pasti, Hideaki Itsuno seolah tidak “mengakui” ekistensi Devil May Cry 2 yang memang secara karakteristik memotret kepribadian Dante yang aneh dibandingkan seri-seri yang lain. Kini informasi terbaru muncul dari producer Devil May Cry 5 – Matt Walker yang memastikan bahwa Capcom kini resmi mengganti urutan timeline cerita game action ini. Bahwa kini ia secara resmi mengusung timeline Devil May Cry 3 – 1 – 2 – 4 – 5.


Dalam sesi wawancaranya via IGN dengan fans, Matt Walker berusaha sedikit menjelaskan keputusan tersebut walaupun tidak secara eksplisit mengungkapkan alasan di balik perubahan tersebut. Intinya secara cerita, apa yang ditawarkan oleh Devil May Cry 2 tidak bisa dibilang terlalu penting dan bernilai di keseluruhan timeline Devil May Cry hingga ia cukup fleksibel. Atas nama kemudahan mengingat bagi para fans, perubahan ini dilakukan. Bahwa setelah Devil May Cry 3, cerita bergerak mengikuti angka yang semakin membesar. Mengingat cerita versi anime / manga juga canon maka urutannya adalah sebagai berikut saat ini: Devil May Cry 3 – 1 – The Animated Series – 2 – 4 – dan akhirnya Devil May Cry 5.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar