James Derulo's

Portfolio

Menjajal Days Gone – 2 Jam Pertama !!!

Leave a Comment

Apa sebenarnya inti cerita dari Days Gone? Anda mungkin sempat bertanya demikian, mengingat Sony Bend sendiri tidak pernah angkat bicara terkait aspek yang satu ini. Dari beragam trailer dan screenshot di masa lalu, adalah Deacon – sang karakter utama yang selalu menjadi fokus diskusi. Anda sudah mendengar bagaimana Deacon adalah seorang mantan anggota geng motor yang setelah selamat dari tragedi post-apocalyptic yang misterius, menjadi seorang pemburu bayaran yang mengejar para penjahat di dunia yang sudah begitu kacau ini. Kesemuanya terjadi dalam kurun waktu 2 tahun setelah pandemik global yang telah melahirkan Freakers.

Namun seiring dengan waktu rilis yang kian dekat, kita akhirnya mendapatkan sebuah trailer yang berfokus pada momen membahagiakan Deacon bersama dengan tunangannya – Sarah di dalam sebuah chapel. Anda bisa melihat bagaimana dua karakter yang saling berbeda ini berjuang untuk hidup dan saling membahagiakan satu sama lain. Seperti kata pepatah, tidak ada motivasi yang lebih kuat lagi di dunia ini selain cinta. Sesi dua jam permainan kami sepertinya mengkonfirmasikan bahwa memang Sarah adalah kunci cerita dari Days Gone.

Cerita dibuka dengan kondisi pandemik yang semakin parah hingga berada di titik membahayakan nyawa Deacon, sahabat sejatinya – Boozer, dan tentu saja cinta matinya – Sarah. Mengingat proses evakuasi yang terbatas, Deacon lebih memilih untuk  menemani Boozer untuk memastikan kesempatan bertahan hidup lebih tinggi melawan situasi yang begitu tidak menguntungkan. Sementara Sarah melewati proses evakuasi yang seharusnya.


Seperti yang bisa diprediksi, perpisahan ini menjadi yang terakhir. Deacon tidak pernah lagi pernah bisa bertemu dengan Sarah yang nasibnya tidak pernah diketahui. Ia akhirnya berujung menjadi pemburu bayaran dengan Boozer yang tetap setia menemaninya. Ketika Deacon mulai bergerak melanjutkan hidupnya yang sepertinya tidak lagi bermakna, nama Sarah mengemuka kembali.

Setidaknya dari dua jam permainan yang kami jajal, Sarah sepertinya memainkan peran penting untuk menentukan cerita utama dan motivasi terbesar apa yang dimiliki Deacon. Proses eksplorasi yang ia lakukan sepertinya mengindikasikan bahwa plot utama akan bergerak pada usaha untuk mencari informasi terkait keberadaan Sarah dan apakah belahan hatinya tersebut masih hidup atau tidak.

Sejauh kami mencicipinya, tidak ada basis plot yang lebih besar di sini. Bahwa Days Gone sepertinya akan menjadi ruang bagi cerita personal Deacon alih-alih memosisikannya sebagai seorang penyelamat yang akan menemukan jawaban misteri terkait para Freakers dan menyembuhkan mereka. Kesan inilah yang kami dapatkan.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar