James Derulo's

Portfolio

Menjajal Sekiro – Shadows Die Twice – 2 Jam Pertama !!!

Leave a Comment

Apa yang sebenarnya terjadi? Siapa karakter yang Anda gunakan? Konflik apa yang sebenarnya tengah terjadi dan mengapa Anda terlibat di dalamnya? Siapa boss yang baru saja Anda tundukkan dan hubungannya dengan lore yang diusung? Hampir semua gamer Souls pasti mengerti dan sempat menelurkan pertanyaan-pertanyaan seperti ini. Sejak era Demon’s Souls yang kemudian diikuti tiga buah seri Souls dan Bloodborne, Hidetaka Miyazaki – sang otak di balik franchise ini memang selalu menawarkan pendekatan cerita yang implisit. Bahwa untuk bisa memahami apa yang sudah terjadi, tengah terjadi, dan akan terjadi, gamer harus rutin membaca deskripsi item yang didapatkan. Tidak heran jika Youtuber yang berfokus untuk membicarakan dan menganalisa lore Dark Souls misalnya, punya popularitas tinggi.

Berita baiknya untuk Anda yang tidak pernah menyukai aspek seri Souls yang satu ini, Sekiro hadir dengan cerita yang definitif. Fakta bahwa Anda menggunakan satu karakter utama spesifik yang sudah ditentukan sebelumnya sepertinya memberi ruang bagi Miyazaki untuk membangun sebuah cerita yang lebih jelas dengan potongan cut-scene yang sedikit mengikuti formula game-game AAA single player pada umumnya.


Anda berperan sebagai seorang karakter yang sering dipanggil sebagai “Lone Wolf” atau sekedar “Shinobi”. Menjadi salah satu korban perang besar penuh darah di era Sengoku saat ia kecil, sifatnya yang tidak takut kematian akhirnya membuatnya direkrut oleh Shinobi yang lebih tua – Owl. Di bawah kepemimpinan dan pelatihannya, karakter utama kita tumbuh menjadi ahli pedang yang fantastis.

Owl yang sudah berperan selayaknya seorang ayah meminta kita untuk berdiri di bawah bendera salah satu pemimpin feudal yang ada, dimana kesetiaan kita akan bernaung. Namun seperti yang bisa diprediksi, kesetiaan ini berujung diiuji. Sang pemimpin yang masih begitu muda diculik dan menjadi tanggung jawab Anda lah untuk menyelamatkannya. Sebuah perjuangan yang justru berakhir dengan tangan yang hilang. Sisanya? Anda sepertinya sudah bisa memahami apa yang terjadi.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar