James Derulo's

Portfolio

Game Review Dead or Alive 6: Padat dan Puas !!!

Leave a Comment

Mengikuti nomor utama yang ia usung di belakang, Dead or Alive 6 diposisikan sebagai sebuah seri sekuel langsung dari Dead or Alive 5. Mengambil perspektif dari beragam karakter yang berbeda, kisah utamanya berpusat pada sosok Honoka yang kini akhirnya mengetahui siapa sosok dirinya yang sebenarnya.

Kemampuan Koei Tecmo dan Team Ninja meracik cerita memang tidak bisa dipuja-puji. Tidak jarang kami justru lebih banyak tertawa terbahak-bahak dengan cara mereka menyajikan cerita Dead or Alive 6 yang sepertinya layaknya sebuah pohon, dibagi dalam cabang-cabang skenario berbasis karakter, yang dimulai dari sebelum turnamen Dead or Alive itu dimulai. Apa alasannya? Karena motivasi bertarung setiap karakter tidak bisa dibilang kuat. Ada beberapa kondisi dimana satu-satunya alasan Anda bertarung satu sama lain hanya karena hal remeh temeh, dari sekedar kesalahpahaman, sekedar ingin uji coba kemampuan bertarung, hingga sekedar terganggu karena pundaknya ditepuk oleh karakter lawan. Sulit rasanya untuk tidak tertawa melihat bagaimana Anda harus bertarung untuk sebuah motivasi lemah yang bahkan sekedar dijabarkan dalam percakapan kurang dari 20 kalimat.


Jika harus disimpulkan, plot Dead or Alive 6 berpusat pada sosok Honoka yang kini berkeliling dunia untuk “menyerap” gaya bela diri karakter lain sembari mempersiapkan diri untuk turnamen Dead or Alive itu sendiri. Di sisi lain, sebuah rencana jahat yang kini berdiri di belakang sosok karakter baru – Nico dan antagonis lawas – Christie membuat Kasumi yang sempat hendak mundur dari konflik dunia ini, kembali muncul ke permukaan. Pelan tapi pasti, apa yang terjadi di belakang layar pun muncul ke permukaan. Anda akan mengerti siapa sebenarnya sosok Honoka dan mengapa ia menjadi penting untuk aksi yang tengah direncanakan Nico dan Christie. Kemampuan bela dirinya yang adaptif terhadap semua jenis serangan bukanlah sesuatu yang sekedar ajaib muncul begitu saja.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar