James Derulo's

Portfolio

Horizon Zero Dawn Tembus 10 Juta Kopi !!!

Leave a Comment

Bergerak dari judul raksasa dan meracik sebuah judul game yang benar-benar baru dan berbeda, langkah super ekstrim yang sepertinya hanya bisa difasilitasi oleh Sony Interactive Entertainment ini memberikan banyak ruang bagi developer first party untuk memenuhi mimpi dan ambisi mereka. Salah satunya terjadi dengan Guerrilla Games dan Horizon Zero Dawn. Kerja keras dan eksperimen mereka meracik dunia open-world yang memuat pertarungan melawan robot dinosaurus di dalamnya ini ternyata berujung jadi sukses besar. Dua tahun setelah eksistensinya, Horizon Zero Dawn kini menyentuh milestone yang baru.

Guerrilla Games baru saja mengumumkan bahwa setelah dua tahun ia dirilis, Horizon Zero Dawn akhirnya berhasil menyentuh angka 10 juta kopi di seluruh dunia. Ini berarti ia berhasil terjual sekitar 2,4 juta kopi selama tahun 2018 kemarin, yang tentu saja didapatkan tidak hanya dari versi fisik saja, tetapi juga versi digital dan versi bundle yang memang tersedia untuk paket penjualan Playstation 4 di banyak negara. Angka tersebut menambah angka penjualan sekitar 7,6 juta unit yang sempat diumumkan di bulan Februari 2018 yang lalu. Sebuah pencapaian yang tentu saja fantastis untuk sebuah game eksklusif yang hanya tersedia di satu platform saja.


Guerrilla Games juga menyebut bahwa easter egg terkait Horizon Zero Dawn sebenarnya sudah mereka lemparkan sejak era Killzone: Shadow Fall lewat model karakter monster via hologram. Walaupun pada akhirnya monster yang mereka perlihatkan tersebut tidak masuk ke dalma versi final game action RPG ini.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar