James Derulo's

Portfolio

Playstation 5 Akan Dukung Backward Compatibility Game PS1, PS2, PS3 & PS4 ??

Leave a Comment

Jika kita berbicara soal salah satu kelemahan terbesar Playstation 4 saat ini dibandingkan Xbox One dari Microsoft, maka sebagian dari kita mungkin menjawab fungsi backward compatibility. Ketika Xbox One kini bisa mendukung game-game Xbox 360 dengan proses Remaster yang juga mengikutinya, Playstation 4 tidak bisa melakukan hal serupa karena arsitektur Playstation 3 yang begitu unik dan aneh hingga proses tersebut sulit untuk dilakukan. Dengan kelemahan seperti ini, tentu menarik untuk melihat apakah backward compatibility akan menjadi sesuatu yang akan diperjuangkan Sony di generasi selanjutnya. Berdasarkan pendaftaran hak paten yang ada, Sony sepertinya siap untuk melakukan sesuatu yang lebih.

Sony Jepang baru saja mendaftarkan hak paten untuk teknologi yang sepertinya akan digunakan di mesin generasi mereka selanjutnya – Playstation 5. Teknologi ini tidak hanya akan membuat Playstation 5 memainkan game-game dari  Playstation 4 saja, tetapi juga dari semua generasi sebelumnya – Playstation 3, Playstation 2, hingga Playstation 1.

Cara kerja teknologi ini adalah membangun sebuah sistem yang benar-benar kuat dari sisi performa, namun juga menyematkan sebuah CPU yang mampu “mengintepretasikan” CPU mesin generasi sebelumnya. Secara sederhana, CPU Playstation 5 akan “pura-pura menjadi dan berperan” sebagai CPU Playstation generasi manapun yang tengah gamer cicipi. Dengan sistem seperti ini, kesalahan proses sinkronisasi antara jarak generasi bisa teratasi. Game akan berjalan di ekosistem yang seharusnya dan berjalan lancar. CPU Playstation 5 akan bisa mengenali kebutuhan setiap aplikasi dan kemudian “menyamar” menjadi CPU konsol generasi tersebut. Konsol dengan teknologi sulit juga disebut-sebut bisa ditiru.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar