James Derulo's

Portfolio

Dauntless Pindah ke Epic Store !!!

Leave a Comment

Berusaha menangkap pasar yang sempat “haus” karena absennya game Monster Hunter di pasar konsol dan PC di kala itu, Dauntless memang sempat menarik perhatian industri game. Ia mengusung mekanik yang solid untuk sebuah game yang berusaha menyerupai pengalaman Monster Hunter, lengkap dengan desain monster unik dan pendekatan visualisasi yang unik. Daya tariknya juga menguat lewat sistem distribusi free to play yang ia usung. Namun menariknya? Terlepas dari popularitasnya, Dauntless tak pernah mampir ke Steam karena alasan yang tak jelas. Mereka memiliki launchernya sendiri. Apakah mereka anti dengan portal distribusi seperti ini? Langkah terbaru yang mereka ambil sepertinya tidak mengindikasikan hal tersebut.

Secara mengejutkan, Dauntless mengumumkan perpindahan mereka ke Epic Store, melewatkan Steam begitu saja. Menurut sang developer – Phoenix Labs, perpindahan ini juga berarti proses migrasi konten dan profile user dari launcher mereka sendiri ke akun Epic Store itu sendiri. Semua progress user, friend list, guild, dan mata uang in-game yang sudah didapatkan di launcher lama akan pindah ke akun Epic Store secara otomatis. Ketika semua progress ini sudah selesai, Phoenix Labs akan mematikan launcher mereka sendiri.


Dauntless sendiri tidak angkat bicara apakah perpindahan ke Epic Game Store ini juga berarti bahwa mereka tidak akan pernah menyentuhkan kaki mereka ke Steam sama sekali. Di saat yang sama, Phoenix Labs menegaskan bahwa rencana rilis untuk versi konsol – Playstation 4 dan Xbox One di tahun 2019 tetap akan diteruskan.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar