James Derulo's

Portfolio

Playstation Classic Gunakan Emulator PCSX !!!

Leave a Comment

Sebuah kesempatan untuk bernostalgia kembali adalah salah satu alasan untuk melirik produk terbaru racikan Sony yang akan meluncur akhir tahun ini – Playstation Classic. Seperti nama yang ia usung, konsol dengan bentuk serupa namun ukuran lebih kecil ini akan memungkinkan Anda untuk mencicipi 20 buah game pre-load PS1 yang sudah diumumkan sebelumnya. Beberapa memang menyambut dengan terbuka game-game ini, namun tidak sedikit pula yang berujung kurang puas. Dengan beberapa media besar yang sudah berkesempatan mencicipi Playstation Classic ini, ada satu informasi menarik yang mengemuka. Untuk bisa menjalankan game-game klasik ini, Sony ternyata menggunakan sebuah emulator yang namanya sepertinya tidak akan asing lagi untuk Anda.

Berdasarkan artikel impresi dari Kotaku, aksi mengotak-ngatik menu Playstation Classic ternyata juga memberikan daftar aplikasi open-source yang digunakan Sony untuk konsol nostalgia yang satu ini. Dari daftar tersebut tertulis jelas bahwa Sony menggunakan emulator open-source ternama – PCSX versi ReARMed di dalamnya. Bahwa emulator tersebutlah yang dijadikan basis untuk menjalankan game-game klasik ini secara resmi.

Dunia maya sendiri bereaksi cukup berbeda terkait informasi baru ini. Banyak yang menyambutnya positif dan melihatnya sebagai aksi Sony memberikan apresiasi bagi emulator “amatir” yang ternyata berujung sama baiknya atau bahkan lebih baik daripada emulator “resmi” perusahaan. Ini juga bisa memperkuat stance Sony untuk terus mendukung emulator di masa depan mengingat mereka sudah menuai aspek positifnya. Tetapi banyak juga yang melihat Playstation Classic kini justru terlihat seperti mesin emulasi dibungkus cantik yang hanya bisa memainkan 20 game pre-load di dalamnya.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar