James Derulo's

Portfolio

Microsoft Akan Beli Dev. RPG Ternama – Obsidian ???

Leave a Comment

Berusaha menguatkan diri di bagian terlemah mereka, game eksklusif adalah strategi yang jelas terlihat dari Microsoft saat ini. Setelah apa yang terjadi dengan Xbox One yang saat ini memang kekurangan daya tarik tersebut, Microsoft akhirnya mengambil tindakan yang lebih konkrit dengan kemampuan kapital mereka yang masif – membeli dan mengakuisisi developer dengan sepak terjang yang sudah diakui. Salah satunya? Ninja Theory yang merupakan otak di balik seri Hellblade dan DmC: Devil May Cry. Kini informasi terbaru dari Kotaku meyakini bahwa Microsoft juga tengah bersiap untuk membeli salah satu developer game RPG barat ternama – Obsidian Entertainment.

Meluncur dari laporan investigasi dari Jason Schreier yang reputasinya tidak perlu lagi diragukan, dua sumber terpercayanya menyebut bahwa Microsoft akan mengakuisisi Obsidian Entertainment – dev. di balik banyak game RPG ternama seperti Pillars of Eternity, Knights of the Old Republic II, hingga Fallout: New Vegas. Developer yang satu ini memang bergerak sebagai developer indie untuk waktu yang sangat lama dan sempat disebut-sebut mengalami kesulitan finansial.

Dikatakan bahwa proses akuisisi ini sendiri memang masih belum rampung, namun sudah memasuki proses sekitar 90%. Sumber kedua menyebut bahwa hal ini bukan lagi masalah “apakah akan terjadi atau tidak”, tetapi sekarang sudah dalam tahap “Kapan?”. Baik Obsidian ataupun Microsoft menolak untuk berkomentar terkait rumor / spekulasi yang satu ini.



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar